popofmystory

Story About Single Life, Relationship & Marriage

39 tahun

sebuah surat untuk diriku di masa depån



Hi,


Selamat ulang tahun ya. Walaupun sedikit terlambat. Sekarang usiamu 39 tahun. Selangkah lagi akan memasuki usia kepala 4. Bagi sebagian orang itu menakutkan. Kamu merasakannya juga?

Aku cuman mau bilang. Terima kasih ya sudah bertahan sampai saat ini. Aku tahu itu semua tidak mudah apalagi tahun 2023 kemarin penuh dengan puncak emosi. Namun, kamu berhasil melewatinya.

Nggak papa, kalau apa yang kamu inginkan belum tercapai. Itu artinya kamu harus lebih sering merayu Allah lagi. Siapa tahu dibalik penundaan dan air mata, Allah sedang menyiapkan sesuatu yang besar untuk menghapus kesedihanmu.

Tikha, mari kita belajar tidak meletakkan ekspektasi pada manusia karena pada akhirnya kamu hanya menemukan kekecewaan. Ketika tidak ada manusia lagi yang mendengarkan ceritamu, ada aku dan Allah yang siap memelukmu dengan erat.

Perlahan, lepaskan semua tekanan yang menghimpit dadamu. Kendorkan sedikit beban di pundakmu. Kamu bukan Tuhan yang bisa mengabulkan permintaan semua orang. Mari kita belajar untuk meletakkan kebutuhanmu di jajaran paling depan, lalu dilanjutkan kebutuhan orang lain.

Its oke.

Perihal hati yang patah, kamu hebat sudah bisa melepaskan seseorang yang tidak pernah cukup atas kehadiranmu. Kamu hebat dan berhak bahagia. Percayalah, melalui kehilangan Allah sedang mengajarkan padamu bahwa apa yang tidak menjadi milikmu akan terlepas meski seerat apa kamu menggenggamnya.

Tahun 2024 ini, kita belajar hal-hal yang baru termasuk mengenal diri kita lagi. Pantaskan diri selagi menunggu, ketika masa menunggumu sudah habis. Saatnya mengisi bagian yang kosong dari hatimu.

Sekali lagi, terima kasih tikha. Kamu hebat

Salam hangat,


Dari aku di usia 38 tahun.

Komentar

  1. Cry, jarang orang menuliskan surat untuk diri sendiri. By the way, barakallah fii umrik, kak Tikha, percayalah ada hadiah terindah yang sedang disiapkan Allah untuk kakak. By the way, harapan kita sama, semoga diberi seseorang yang akan melengkapi kita. Seseorang yang kita butuhkan.

    BalasHapus
  2. Barakallah Fii Umrik Kak. Semoga semua dimudahkan, sosok Kak Tikha menginspirasi kita semua. ^^

    BalasHapus
  3. Insyaallah hati yang patah segera di sembuhkan dengan bahagia yang melimpah Kakk

    BalasHapus
  4. Percayalah, apapun itu inilah yg terbaik dari Allah.

    BalasHapus

Posting Komentar