popofmystory

Story About Single Life, Relationship & Marriage

5 Aplikasi Di Ponsel yang Menyita Perhatian

5 Aplikasi ponsel yang menyita perhatian

5 Aplikasi Di Ponsel yang Selalu Menyita Perhatian


Berkembangnya teknologi memang membawa perubahan pesat dalam hidup seseorang, termasuk kehidupan sehari-harinya. Dahulu, kalau mau beli barang, kita harus berangkat ke toko dengan menempuh jarak tertentu. Sekarang, seakan-akan dunia berada dalam genggaman tangan, tinggal klik klik begitu aja, barangnya tahu-tahu sudah nongol depan pintu.

That’s why people get attached to the phone.

Bicara tentang aplikasi di ponsel, saya sendiri punya beberapa aplikasi yang kalau sudah kita klik bakal menyita waktu seharian. Kadang bikin kita nggak produktif dan enggan bangun dari tempat tidur. Alhasil berantakan deh kerjaan.

Dulu, waktu jamannya kecanduan sama ponsel. Beuh, tidur saja mesti bawa handphone. Alhasil suka insomnia deh. Belakangan saya mulai memberikan screen time pada diri sendiri. Kapan waktu yang tepat harus berhenti dari kegiatan berselancar di dunia maya. Meskipun pekerjaan sebagai konten kreator itu nggak bisa lepas dari internet.

Sebenarnya ada banyak aplikasi yang menyita perhatian saya setiap hari. Daripada saya sebutin semuanya, mending saya kasih bocoran 5 aplikasi yang paling menyita perhatian.

Instagram


Posisi pertama jatuh pada instagram. Walaupun saya tidak lagi begitu aktif di platform ini, tapi instagram merupakan aplikasi yang selalu saya buka. Kadang cuman sekedar kasih support sama teman-teman yang saya ikuti.

Ada saatnya saya main ke instagram untuk cari inspirasi ide konten. Asal tahu saja, saya punya 2 akun instagram dengan niche yang berbeda. Jadi, kadang kalau malas optimasi akun satunya, ya mainnya ke akun satunya.

Tiktok


Yap, tiktok berada di posisi kedua setelah instagram. Dulu, saya agak memandang sebelah mata platform yang satu ini. Pasalnya, konten di sana kurang cocok dengan kesukaan saya. Namun, akhir-akhir ini Tiktok menjadi aplikasi yang saya nggak bisa saya tinggalkan.

Dari tiktok, saya mendapatkan sumber hiburan, inspirasi dan juga wisata religi. Akhirnya makin ke sini keterusan buat scrolling tiktok dan ini memang agak membahayakan karena bikin tidak produktif.

Whatsapp


Platform komunikasi kesukaan semua orang. Memiliki interface yang nyaman untuk penggunanya membuat Whatsapp ini populer. Apalagi pekerjaan saya sebagai konten kreator nggak bisa lepas dari aplikasi yang satu ini.

Pokoknya wajib banget mengecek whatsapp, siapa tahu ada pesan dari klien, teman komunitas yang nawarin kerjaan, kang paket yang mengantar pesanan atau calon jodoh yang mau kenalan.

Shopee


Wanita tanpa belanja, apa artinya coba. Iyes, shopee ini merupakan platform healing buat wanita paling murah. Meskipun nggak berencana untuk belanja, saya biasanya asyik untuk melihat-lihat barang incaran.

Kadang cuman masukin barang-barang yang mau dibeli ke keranjang dan nggak tahun kapan mau check out. Hal lain tentu saja share link shopee biar dapat penghasilan afiliasi. Asik nggak tuh.

Pinterest


Siapa yang juga suka pinterest?

Pinterest ini salah satu platform yang buat saya berbeda dengan platform lainnya. Di sini, saya bisa menemukan segudang informasi dan inspirasi. Kalau kesulitan cari ide topik konten buat blog, main-main aja ke sini.

Selain buat gudang ide, pinterest juga bisa jadi sumber trafik yang oke buat blogmu. Yap, sematkan link-link blog yang kamu punya untuk mendapatkan trafik dari platform yang belakangan penggunanya naik terus.

Dari kelima aplikasi ini, mana sih favorit kalian?

Baca juga:

Komentar

  1. pinterest debes gudangnya foto-foto aesthetic

    BalasHapus
  2. Kakkk aku kalau sudah ke tiktok gabisa berentii , scroll aja terus kerjaannya hihi

    BalasHapus
  3. Pinterest membantu bgt sih kak untuk cari2 gambar buat di cantumkan di blog

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk gambar di blog, mending pakai unsplash kak yang bebas cc

      Hapus
  4. WhatsApp, shopee, tiktok, Instagram jadi teman sehari-hari ya kak

    BalasHapus
  5. Kalau tiktok di tempat aku yang suka scrolling biasanya kalau nggak ibu ya bapak. Kalau ibu yang dilihat tentu aja belanjaan yang berujung pada nanya ke anaknya, ini bagus nggak. Kalau bapak, abis nonton video di tiktok entah itu religi, sejarah, habis itu diceritain ke anaknya.

    BalasHapus
  6. Waw sepertinya aplikasi kita sama semua kak, hhehe

    BalasHapus
  7. Instagram nih yang menyita waktu ku

    BalasHapus

Posting Komentar